Wawasan Teknologi Pendidikan
Wawasan Teknologi Pendidikan
Deskripsi Buku
Buku Wawasan Teknologi Pendidikan ini mengupas esensi teknologi pendidikan. Bagian ini mempunyai misi untuk meluruskan persepsi keliru tentang teknologi pendidikan yang diasumsikan sebagai media pembelajaran serta penggunaan komputer Teknologi pendidikan mengkaji masalah "belajar", termasuk di dalamnya adalah orang yang belajar yaitu peserta didik, bagaimana membelajarkan serta apa yang harus dilakukan dalam memecahkan masalah belajar, lintas jenjang, lintas organisasi, dan lintas kepentingan
Teknologi Pendidikan selain membantu memecahkan masalah, ruang lingkupnya dibatasi oleh esensi tadi, beserta karakteristik peserta didik dan sifat organisasi. Bagian kajian membahas beberapa aspek yang diangggap pantas disoroti, yaitu abandoned, sering diabaikan namun penting, teknologi kinerja dan disain pembelajaran, forgotten, yaitu inovasi dan perubaha, sebagai dampak dari sifat teknologi yang membawa angin segar untuk mengupas potensi teknologi sebagai kebaruan dunia pendidikan, serta misleading yaitu konsep e-learning yang sering dislahartikan sebagai belajar menggunakan jaringan dan koputer, dan melupakan peserta didi berikut aspek pembelajarannya. Fenomena e-learning ini mendorong penerapan model belajar mandiri yang komprehensif. Bertolak belakang dengan e-learning, model belajar kooperatif memberi peluang kepada peserta didik untuk berinteraksi dan beradabtasi satu sama lain, serta lingkungan. Uraian belajar kooperatif juga diperkaya dengan penjelasan perbedaan antara belajar kooperatif dengan belajar kelompol yang selama ini dikenal selama beberapa dekade.
Pengarang
Dewi Salma Prawiradilaga
ISBN: -9413-60-1
Harga: Rp.83.000
Posting Komentar